Saturday, May 25, 2013
0
Setiap orang mempunyai masing-masing jalan menuju kesuksesan. Bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo memberikan lima langkah untuk mendapatkan kesuksesan. Apa langkahnya?


Yang pertama adalah
Fokus pada kualitas dalam hidup itu, apa yang kita lakukan fokus lah pada kualitas, dan jangan terlalu terpaku pada kuantitas," ujar Hary, dalam acara Business Day Coffee Morning Talkshow-HighScope Indonesia dengan tema investasi ilmu wirausaha dan kreativitas bagi pelajar, di HighScope Indonesia, Jakarta, Jumat (24/5/2013).

Langkah kedua
Harus mengintrospeksi diri. Menurut dia, manusia tidak ada yang sempurna. "Lihat kekurangan kita apa? Kalau kita sering terlambat, ubah sikap itu, perbaiki, kurangi," jelasnya.

Dia menambahkan, banyak orang yang ingin berhasil tetapi tidak ingin melalui sebuah proses.

Langkah ketiga
Harus mempunyai daya tahan, spirit, dan tidak pernah menyerah menghadapi situasi yang sulit sekali pun.

"Banyak orang putus atau patah semangat di tengah jalan, padahal bentar lagi sampai kesuksesan," tegasnya.

Keempat Kedisiplinan.
"Displin ini sangat penting. Harus dibiasakan karena memang berat. Dipaksakan terus menerus jadi habit dan culture, contohnya saya yang jarang olahraga pagi, namun saya paksakan tiga bulan pertama ngantuk dan capai, justru setelah tiga bulan enggak olahraga bada berasa tidak enak. Sekarang ini menjadi kebiasaan," kata dia.

Kelima kecepatan atau speed.
Zaman sekarang ini, diakuinya, sudah berubah. Dia menjelaskan, apabila sudah mempunyai empat langkah tersebut, namun tidak mempunyai kecepatan, maka akan percuma dan malah tertinggal.

"Orang yang fokus pada lima poin tersebut menjadi manusia yang realible. Bisa diandalkan,"


Salam


TSA

0 comments:

POLLING TEMPAT ACARA ALUMNI ITTIHAD'94 MOHON KESERIUSANNYA

CARI ARTIKEL LAIN

TEKNIK

More on this category »

KEHIDUPAN

More on this category »

PEKERJAAN

More on this category »