Friday, June 06, 2014
2
Gambar dari : lifepointfairbanks.com





Banyak diantara orang orang pintar tidak mampu untuk mendapatkan hasil yang seimbang dari kepintarannya , mengapa demikian ?
Kebanyakan dari kita takut untuk melangkah lebih jauh dalam menentukan sebuah perencanaan hanya karena sebuah pertanyaan besar dibenak kita seperti "Apakah usaha ini akan berhasil ?" atau "Bagaimana jika usaha ini gagal paruh jalan?" . Pertanyaan pertanyaan yang membayangi dibenak kita membuat kita jadi ragu dan takut untuk melangkah .

Seorang yang tangguh adalah orang yang mampu untuk mengatasi ketakutan akan bayangan masadepan yang akan ditempuh , seorang yang mampu mengatasi ketakutan ini biasanya berakhir dengan kesuksesan karena berani mengambil resiko dan mengenyampingkan bayangan terburuk sebelum memiulai sebuah rencana .
Orang yang seperti ini menganggap bayangan terburuk yang terlintas bukanlah halangan yang menghambat tetapi bayangan terburuk itu merupakan sebuah "Challenge" untuk diatasi sehingga mereka lebih siap untuk menghadapi segala sesuatunya .

Sedangkan orang yang takut dengan hasil yang salah menganggap Bayangan terburuk adalah hambatan yang harus dihindari dan sebagai alasan untuk tidak melanjutkan rencana . Hasilnya sudah bisa kita tebak bahwa rencana yang disusun menjadi tak terlaksana karena ketakutan akan resiko yang dihadapi dan terlalu larut dengan Bayangnan yang salah tadi .

Kita harusnya sadar bahwa banyak diantara orang sukses karena mereka berani mengambil resiko dan berani menghadapi tantangan dalam menjalankan sebuah usaha , Hambatan membuat mereka berfikir keras untuk menghadapinya sehingga mereka mampu untuk mencari jalan keluar yang baik tentunya mereka hadir dengan terobosan yang lebih untuk mengatasi sebuah tantangan .

Sobat , Anda siap menghadapi tantangan , dan bersiap mengatasi ketakutan dengan hasil yang salah ?
semua tergantung anda !!!

Salam Sukses

TSA


2 comments:

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

jadi diperlukan sikap yang optimis ya pak agar kita bisa sukses ;)

T Said Annuhsi said...

betul Bu Ririn :D

CARI ARTIKEL LAIN

TEKNIK

More on this category »

KEHIDUPAN

More on this category »

PEKERJAAN

More on this category »