Wednesday, March 12, 2014
1
Menjadi aktif diusian senja adalah harapan bagi setiap orang , tetapi untuk mencapai itu terkadang kita lengah dan tidak mempelajari bagaimana kita bisa aktif diusia senja dan tetap berkarya .

Adalah Lee Kuan Yew , kakek 89 tahun yang tetap aktif dan berkarya diusia senja berbagi tips untuk kita bagaimana supaya tetap aktif dan bugar di usia lanjut , dalam sebuah wawancara dengan sebuah majalah beliau menuturkan , 4 Cara Kiat tetap aktif di usia 89 th, Lee Kuan Yew dalam edisi majalah ( Zhi Zhong Zhou Bao ) menceritakan bagaimana ia bisa tetap aktif di usia 89 tahun.Ia mengatakan :

1. Sedapat mungkin saya makan sedikit.
2. Saya berupaya dapat tidur cukup.
3.Anda harus merasa tertarik pada pekerjaan.
4.Harus berolah raga setiap hari.Tapi, yang lebih penting adalah menjaga jalan pikiran tetap Tangkas dan Tajam.

Beliau mengatakan, Anda dapat main Mahjong atau main kartu, kalau saya memilih mempelajari suatu bahasa yang lain. Saya telah menguasai bahasa Inggris, bahasa Jepang, bahasa Melayu, bahasa Hok Kian, sekarang mempelajari bahasa Mandarin.

Jangan berhenti untuk Belajar, sekali berhenti, Elemen Syaraf( Neuron ) akan mati, Anda pun habis sudah, walau badan terasa lebih sehat, tapi Otak Anda Kosong.... Ini adalah hal yang paling mewnyedihkan.

Oleh karenanya, harus mempertahankan otak tetap lincah, setiap hari mempelajari hal yg baru, penuh kegairahan terhadap kehidupan, rasa ingin tahu terhadap segala yang terjadi di sekitar atau peristiwa dunia. Itulah bagaimana saya mempertahankan ketajaman pikiran.



Salam sehat

Annuhsi ǁ™ᵃᵃᶰ™ǁ TSA


1 comments:

Ririn said...

iya sebaiknya memang begitu ya pak. Jadi faktor usia bukan sebuah alasan untuk terus produktif hehehe :D

POLLING TEMPAT ACARA ALUMNI ITTIHAD'94 MOHON KESERIUSANNYA

CARI ARTIKEL LAIN

TEKNIK

More on this category »

KEHIDUPAN

More on this category »

PEKERJAAN

More on this category »