Saturday, January 19, 2013
2
Ada empat metode untuk memperbaiki kerusakan cakram DVD.

Mungkin Anda pernah mengalami situasi ketika sedang ingin menyakskan DVD dari film favorit koleksi Anda, kemudian DVD tersebut macet (scratched) sehingga waktu menonton menjadi terganggu.


Jika menghadapi situasi seperti itu, jangan khawatir. Ternyata ada solusi dari benda-benda yang mungkin dapat dilihat dalam keseharian.

Percaya atau tidak, ada buah , benda dapur benda kesehatan bahkan pembersih yang dapat membantu Anda untuk memperbaiki cakram DVD dan CD yang tergores.

Berikut adalah beberapa benda disekitar yang dapat membantu Anda memperbaikinya.

1. Pisang

Gosok pisang yang telah dikupas ke cakram lantas bersihkan dengan bagian dalam kulit pisang. Lalu bilas dengan air dan bersihkan kembali dengan kain kering. Tunggu hingga cakram benar-benar kering.

Metode ini hanya bisa digunakan untuk cakram dengan kondisi tergores ringan, tidak rusak berat. Jika cakram Anda tergores parah, sebaiknya pisang yang akan digunakan disimpan di lemari es saja untuk dinikmati.


2. Pembersih mobil (car wax)

Oleskan cakram yang tergores dengan pelapis cat mobil berbentuk cair, kemudian bilas cakram dan biarkan hingga kering.


3. Pembersih furniture

Pembersih ini dapat mengatasi cakram Anda yang tergores ringan maupun berat. Dibutuhkan banyak usapan dengan menggunakan pembersih ini agar kerusakan benar-benar dapat diperbaiki.

Banyak orang yang sudah mencoba 'khasiatnya'. Pembersih furnitur lebih baik daripada pelapis atau pelindung cat mobil.


4. Pasta gigi

Metode ini dianggap paling sederhana, karena pasta gigi selalu ada dalam rumah Anda. Cukup oleskan ke bagian cakram, lantas gosok dengan kain kering hingga bersih.

Empat metode perbaikan cakram di atas memang tidak semua dapat benar-benar memperbaiki kerusakan cakram. Namun setidaknya akan meringankan kerusakan tersebut. 
 
Salam Kreatif
 
TSA

2 comments:

Anonymous said...

TAPI KOK TETEP GABISAAAAA

T Said Annuhsi said...

mungkin permukaannya belum rata m cara diatas untuk meratakan permukaan cakram DVD , agar optic tidak berbalik jika ada baret , coba sampai rata dulu

CARI ARTIKEL LAIN

TEKNIK

More on this category »

KEHIDUPAN

More on this category »

PEKERJAAN

More on this category »