Saturday, August 20, 2011
4
Suatu ketika ....
Seorang anak datang kepada Asy'ab ( seorang sufi ) untuk menitipkan uang satu Dinar . Oleh Asy'ab uang tersebut disimpan dibawah kasur . Disampingnya ditaruh pula tambahan satu Dirham . Benerapa hari kemudian si Anak perempuan itu datang lagi untuk mengambil uangnya yang dititipkan nya tersebut.
" Mana uangku satu Dinar ? " tanya nya.
"Itu kusimpan dibawah kasur . Malah sudah beranak satu Dinar " Jawab Asy'ab.
Anak perempuan itu hanya mengambil satu Dinar dan yang satunya lagi ditinggalkan dibawah kasur dengan harapan akan bisa beranak lagi . Selanjutnya Asy'ab meletakkan lagi tambahan uang satu Dinar persis disebelah uang yang ditinggalkan anak perempuan tadi . Beberapa hari kemudian anak perempuan itu datang lagi dan senang mendapati uang satu Dinarnya beranak lagi . Kejadian itu terus berulang sampai empat kali dan sa'at kedatangan yang kelima dia terperanjat dan heran melihat Asy'ab menangis . ia pun menghampiri .
" Kenapa kamu menangis wahai Asy'ab ? ".
" Dinarmu meninggal dunia ketika melahirkan , " Jawab Asy'ab.
" Bagaimala Dinar bisa mati ?" tanyanya .
"Dasar perempuan tolol ! kalau kamu percaya ia dapat melahirkan , kenapa tidak percaya pula kalo ia bisa meninggal !! " .

Kisah diatas memang menggelikan tapi liat makna yang tersirat didalamnya begitu dalam......


Salam senyum


TSA

4 comments:

Adsense Performance said...

Dear friends!
Thank you for visiting my blog.
Wish you and your family happy holidays and happy.

apakah ini itu said...

wakakakakkk.. ketagihan punya duit bisa beranak, tapi pas duitnya dibilang mati kaga percaya -__-'

emang sama si kayak kehidupan sekarang.. kita seneng punya duit banyak, tapi pas duitnya diambil sama pencipta mewek gak ketulungan :p

T Said Annuhsi said...

betul Gan :)
artinya kita kadang terlena dengan apa yang kita dapatkan tampa tahu apa yang harus kita lakukan ketika kenikmatan itu dicabut :)
he he he he.......

hidayah said...

hehehe.... memang manusia suka enak2nya aja....

CARI ARTIKEL LAIN

TEKNIK

More on this category »

KEHIDUPAN

More on this category »

PEKERJAAN

More on this category »