Thursday, January 17, 2013
0

 
Hallo Para mabukers :D 

berita gembira bagi temans yang lagi pelesiran sendiri atau bersama keluarga , kendaraan pribadi ataupun umum , tentu akan menjadi menyebalkan jika dalam perjalanan kita sebelahan sama orang yang mudah MABUK PERJALANAN , apa lagi sampai kesemprot muntah .... beuh........ !!! jaminan anda juga akan ikutan partisipasi muntah dah ... konon lagi ada sedikit bumbu Zengkol dan Pete ... menambah komplit penderitaan  :D 

Nah Para Leisure yang budiman , untuk menghindari hal semacam diatas tadi ada baiknya kita menggunakan cara tradisional yang kebilang ampuh mengapa ? 

Para peneliti dalam pertemuan Digestive Disease Week menyatakan  jahe terbukti sangat efektif mengurangi mual-mual karena mabuk perjalanan. Caranya : pada saat perjalanan, minum seduhan dari 1/2 gram serbuk jahe atau 1/2 sendok teh jahe segar setiap 15 menit selama 1 jam sebelum perjalanan. Lanjutkan jika dalam perjalanan terlihat gejala sakit. Mengunyah jahe juga dapat merangsang pengeluaran air liur dan cairan pencernaan, juga mengurangi mual dan muntah. Pada balita sebaiknya balurkan parutan jahe pada perut mereka. Atau dengan membawa ketela rambat yang sudah dikupas mentah atau belum direbus atau dimasak untuk bekal diperjalanan.

Semoga bermanfa'at untuk menaikin PD di perjalanan minimal menghindari cemo'ohan Cemen :D 

see U 

Salam Sukses 

TSA

0 comments:

POLLING TEMPAT ACARA ALUMNI ITTIHAD'94 MOHON KESERIUSANNYA

CARI ARTIKEL LAIN

TEKNIK

More on this category »

KEHIDUPAN

More on this category »

PEKERJAAN

More on this category »