Saturday, August 01, 2009
0
BAGAIMANA MENCIPTAKAN TATASURYA LINGKUNGANMU ?

Ketemu lagi di Blog saya ini .
Semoga para pembaca dalam keadaan sehat wal'afiat , Amin...


Pada kesempatan ini saya akan coba menuangkan pemikiran tentang bagaimana cara menciptakan TATASURYA LINGKUNGAN KITA .

Dalam kehidupan ini tentu kita mempunyai lingkungan tempat kita beraktifitas. dan pertanyaannya adalah siapa yang menjadi pusat tatasurya lingkungan itu ? , pernah gak ketika kita masih sekolah di beri pelajaran tentang teori lingkaran ? kira kira seperti itulah kita.


Selama kita beraktivitas tentu ada bersinggungan dengan orang lain baik 2 atau lebih orang yang berhubungan dengan kita , dan dan itu tidak bisa kita hindari , semakin banyak kita berhubungan dengan orang maka semakin banyak pula wilayah lingkaran kita diketahui orang lain , semisal keperibadian , hobi, keinginan, dan banyak hal tentang kita . Lingkaran seseorang dan orang lain yang ber hubungan itu kita sebut "ruang kecocokan".

Setelah kita kenal dengan siapa saja yang berada di lingkungan kita , maka kita mulai membentuk lingkungan itu menjadi menyenangkan . Caranya adalah kita yang pegang kendali bukan kita yang dikendalikan selama kita paham betul apa peran kita dalam lingkungan itu .

JADILAH DIRI SENDIRI , mengapa ?
Diluar sana orang akan berkata atau melakukan sesuatu untuk merubah kita , Bos berkata untuk tidak terlambat, kekasih menginginkan kita untuk selalu memakai baju biru, bahkan orangtua sekalipun meminta kita untuk duduk tegak dan tidak banyak bergerak, seluruh dunia terasa ingin mengubah kita seperti keinginan-nya , Sebenarnya mereka semua salah . karena mungkin kita sudah nyaman dengan diri kita sekarang ini , lalu apa yang harus dirubah ?
Menjadi diri sendiri adalah fakta bahwa kita menjadi pusat dari semesta lingkungan atau tatasurya lingkungan kita sendiri . dan jika kita mulai merasa tidak semestinya untuk berbuat maka pemahaman mendalam tentang Tata Surya lingkungan ini akan mendorong kita untuk menjadi pusat perhatian kita , tentu kita ingin menjadi yang terbaik tetapi janganlah lupa sebahagian lingkungan kita bersinggungan dengan orang lain .

Jika semua orang faham akan konsep tatasurya lingkungan ini niscaya semua pergerakan dan aktivitas kita tidak akan terbentur dengan orang lain .

salam hangat ,

T Said Annuhsi


0 comments:

CARI ARTIKEL LAIN

TEKNIK

More on this category »

KEHIDUPAN

More on this category »

PEKERJAAN

More on this category »