Saturday, August 01, 2009
0
BAGAIMANA MENCIPTAKAN TATASURYA LINGKUNGANMU ?

Ketemu lagi di Blog saya ini .
Semoga para pembaca dalam keadaan sehat wal'afiat , Amin...


Pada kesempatan ini saya akan coba menuangkan pemikiran tentang bagaimana cara menciptakan TATASURYA LINGKUNGAN KITA .

Dalam kehidupan ini tentu kita mempunyai lingkungan tempat kita beraktifitas. dan pertanyaannya adalah siapa yang menjadi pusat tatasurya lingkungan itu ? , pernah gak ketika kita masih sekolah di beri pelajaran tentang teori lingkaran ? kira kira seperti itulah kita.


Selama kita beraktivitas tentu ada bersinggungan dengan orang lain baik 2 atau lebih orang yang berhubungan dengan kita , dan dan itu tidak bisa kita hindari , semakin banyak kita berhubungan dengan orang maka semakin banyak pula wilayah lingkaran kita diketahui orang lain , semisal keperibadian , hobi, keinginan, dan banyak hal tentang kita . Lingkaran seseorang dan orang lain yang ber hubungan itu kita sebut "ruang kecocokan".

Setelah kita kenal dengan siapa saja yang berada di lingkungan kita , maka kita mulai membentuk lingkungan itu menjadi menyenangkan . Caranya adalah kita yang pegang kendali bukan kita yang dikendalikan selama kita paham betul apa peran kita dalam lingkungan itu .

JADILAH DIRI SENDIRI , mengapa ?
Diluar sana orang akan berkata atau melakukan sesuatu untuk merubah kita , Atasan berkata untuk potong ranbut Cepak, kekasih menginginkan kita untuk selalu memakai baju biru, bahkan orang terdekat kita meminta kita untuk senyum tanpa keliatan Gigi . Apakah semua anjuran itu Baik ? tentu iya tetapi mengapa  seluruh dunia terasa ingin mengubah kita seperti keinginan-nya , Sebenarnya mereka semua salah . karena mungkin kita sudah nyaman dengan diri kita sekarang ini ( Namun dalam kontek yang benar pula menurut norma), lalu apa yang harus dirubah ?


Menjadi diri sendiri adalah fakta bahwa kita menjadi pusat dari semesta lingkungan atau tatasurya lingkungan kita sendiri . dan jika kita mulai merasa tidak semestinya untuk berbuat maka pemahaman mendalam tentang Tata Surya lingkungan ini akan mendorong kita untuk menjadi pusat perhatian kita , tentu kita ingin menjadi yang terbaik tetapi janganlah lupa sebahagian lingkungan kita bersinggungan dengan orang lain .

Jika semua orang faham akan konsep tatasurya lingkungan ini niscaya semua pergerakan dan aktivitas kita tidak akan terbentur dengan orang lain .

salam hangat ,

T Said Annuhsi


0 comments:

CARI ARTIKEL LAIN

TEKNIK

More on this category »

KEHIDUPAN

More on this category »

PEKERJAAN

More on this category »