Tuesday, December 28, 2010
0

Tulang merupakan bagian tubuh terpenting untuk menopang tubuh. Perawatan tulang sejak dini menjadi penting untuk mencegah terjadinya tulang rapuh atau osteoporosis.

 

Apalagi dewasa ini, osteoporosis tak hanya menyerang orang tua, tapi juga anak muda. Itu terjadi lantaran asupan nutrisi yang buruk untuk tulang. Ketahui makanan terbaik untuk tulang, seperti dikutip dari laman Times of India:


Susu
Susu adalah sumber penting kalsium serta vitamin D yang merupakan unsur penting untuk tulang. Penelitian menunjukkan bahwa produk olahan berbahan susu seperti keju dan es krim juga bisa menjadi alternatif. Hanya, produk turunan itu biasanya minim vitamin D.


Kacang-kacangan
Seperti biji-bijian, kacang-kacangan mengandung nutrisi penting untuk memperkuat tulang. Almonds, pistachios, dan biji bunga matahari yang kalsium bisa menjadi pilihan. Kandungan potasium dalam almond juga baik melindungi tubuh dari kehilangan kalsium yang merupakan unsur penting bagi tulang.


Ceker ayam [untung kamu hobby bgt ya makanan ini ;) ]
Nutrisi terbaik bagi tulang berasal adalah tulang. Ceker ayam mengandung hydroxyapatite, zat kapur, dan kolagen, yang secara alami membantu memperkuat tulang.


Kenari
Kandungan omega 3 di dalamnya memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Kenari juga mengandung asam alphalinoleic yang bermanfaat memperkuat tulang.


Wortel
Sayuran ini mengandung betacryptoxanthin alpha-carotene dan beta-karoten yang baik untuk kesehatan tulang. Anda bisa menyantapnya mentah atau dalam bentuk salad yang menyegarkan.

Salam Sehat......

0 comments:

POLLING TEMPAT ACARA ALUMNI ITTIHAD'94 MOHON KESERIUSANNYA

CARI ARTIKEL LAIN

TEKNIK

More on this category »

KEHIDUPAN

More on this category »

PEKERJAAN

More on this category »