Sunday, September 29, 2013
3
Salam satu hati ,

Siang sabtu 28 Sep '13 , teman bercerita tentang arti sebuah kejujuran bagi dirinya , Berkerja di Pemerintahan merupakan tekanan bathin yang luarbiasa baginya , karena dipaksa melihat dan menyaksikan serta terlibat dalam sebuah ketidak jujuran baik masalah informasi maupun masalah keuangan penggunaan anggaran . Ia berkisah banyak dengan keadaan ketidak jujuran yang ia saksikan sehingga pada akhirnya ia memutuskan untuk tidak terlibat lagi dalam setiap hal ketidak jujuran itu , akibat dari perlawanan bahtin dan perlawanan atas ketidak jujuran itu teman ku ini dipindahkan dari dinas itu ke dinas yang lain , Temanku kecewa ? , TIDAK dan ternyata dia bahagia karena terlepas dari konspirasi pengerogotan uang rakyat .

Pergolakan bathin seperti temanku ini jarang terjadi , karena kejujuran sudah sangat langka ." Zaman sekarang ini yang haram saja susah didapat apalagi yang halal !! " Itu kalimat yang sering kita dengar dibalik guyonan warung kopi , namun mempunyai efek edukasi negatif yang kuat .

Jujur adalah sifat yang bermakna positif yang berarti suatu sikap dimana seseorang mengatakan atau berbuat sebenarnya tanpa ada yang disembunyikan atau di kaburkan .
Dalam dunia kerja kita sering dihadapkan pada dua pilihan , berbuat jujur atau tidak jujur , sifat jujur biasanya sering terbentur dengan kebutuhan hidup pribadi atau keluarga. Harta Tahta Wanita adalah faktor krisis dari pilihan seseorang terhadap masadepannya .

Beberapa orang akan menggunakan segala macam cara untuk meraih impiannya terhadap 3 faktor utama tadi ( Harta , Tahta , Wanita ) , sementara sebahagian lainnya akan mencapai tujuannya dengan cara yang benar dan baik ( Jujur ) .

Tidak sedikit kita lihat kejadian di lingkungan kita , contoh rekan kerja .
Dengan penghasilan dan kebutuhan yang sama ternyata teman kita lebih dahulu membeli rumah , mobil , jalan jalan dan gaya hidup yang mewah , sementara kita sendiri rumahpun belum punya .
Orang lain kadang menyalahkan kita dengan membandingkan kita dengan teman yang sudah memiliki apa yang masih kita impikan dengan mengatakan kita bodoh , tidak" pandai " dan seterusnya . Ini sa'at dimana kejujuran seseorang di uji dan mengarahkan kita ke arah cara teman kita mendapatkan apa yang di impikannya walau kita tahu ia mendapatkannya dengan cara tidak jujur . Sungguh ini sa'at dimana pergolakan fikiran menentukan seperti apa kita kelak .

Indahnya Hidup Jujur

Temans , jujur itu enak :)
Tidur nyenyak tak ada yang perlu di takutkan , tak perlu berbuat kebohongan untuk menutupi kebohongan lain , kita bebas kemanapun kita mau karena kita diterima dilingkungan apapun , tidak perlu khawatir orang akan membicarakan apa yang kita punyai karena apa yang kita punyai sesuai dengan apa yang kita dapatkan .

Tidak Jujur ?

Pastinya selalu gelisah , selalu was was , tidak nyaman melihat orang berbicara dengan yang lain karena merasa kita yang diomongin , selalu menciptakan kebohongan baru , tidak mudah diterima di lingkungan manapun jika kita ketahuan tidak jujur , dan tentunya merasa selalu dicurigai .
Pada akhirnya kembali kepada kita , apa yang kita tempuh dan kita lakoni , sanggupkah kita menghadapi godaan godaan nafsu yang terlihat indah ?

Mampukah kita menafkahkan keluarga dengan makanan yang haram ? Sanggupkah kita melihat setiap aliran darah keluarga dan anak anak kita dihasilkan dari uang haram ?
Seperti yang saya sampaikan , semua kembali kepada apa yang kita yakini
Salam Sukses Sobat


ANNUHSI ǁ™ᵃᵃᶰ™ǁ TSA













3 comments:

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Berani jujur, hebat ya pak hehehe :D Tapi memang jujur itu nggak enak. Ya lebih baik kalau jujur pada saat yang tepat hehe :D

T Said Annuhsi said...

Bu Eka , iya tuh , jujur itu terkadang menyakitkan ya
=D ώªkώªkώªkώªkώªkώªk :p

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Yang penting jangan jujur kacang ijo aja pak hehehe ^^

CARI ARTIKEL LAIN

TEKNIK

More on this category »

KEHIDUPAN

More on this category »

PEKERJAAN

More on this category »