Saturday, January 25, 2014
1

Narsis 

Berasal dari kata Narcissism yang berasal dari mitos Yunani , ketika seorang pemuda yang bernama  Narcissus, dia adalah pemuda tampan yang akhirnya jatuh cinta dengan wajahnya sendiri sangking cintanya dia selalu bercermin di kolam demi mengagumi detail wajahnya . Tak heran jika masyarakat sekarang ini tertular Narcissism karena dengan mudah bisa melihat wajahnya sendiri melalui cermin , foto dan vidio tanpa harus ke kolam renang kemudian keasyikan memperhatikan kemolekan wajahnya serta berpose disetiap kesempatan dan selalu hadir didetiap pengambilan gambar siapapun didekatnya ( seperti teman ) sering kita sebut NARSIS .

Apa itu Selfie ?

"Selfie" adalah istilah popular yang merujuk pada orang yang memfoto diri sendiri menggunakan smartphone , dan di upload di jejaring sosial atau dikoleksi sendiri .
Selfie adalah turunan sifat Narsis yang bermuatan sifat mengagumi diri sendiri , namun istilah selfie ini sering mengganggu pengguna jejaring sosial karena kita bisa lihat di profil jejaring siolial kita ataupun teman , banyak diantara mereka mempose gambar diri sendiri dengan cara diambil sendiri :) , pengguna jejaring sosial merasa apa yang mereka lakukan ini biasa saja tetapi kok disebut selfie ( turunan sifat Narsis )?
Mungkin alasan pengguna Jejaring sosial berpendapat Selfie sendiri bisa bermuatan Positif ataupun negatif , positif nya kan kita bisa memberi informasi siapa kita ke orang lain melalui gambar tanpa harus minta orang lain memotret kita . Negatif nya bisa ditebak kan ?? :p , karena apapun bisa kita foto di diri sendiri tanpa bantuan orang lain dan di kirim ke siapapun yang kita mau , banyak sasus foto Selfie (ma'af)"Bugil" yang menghebohkan :D .

Terganggunya istilah selfie ini bagi pengguna jejaring sosial membuat banjirnya permintaan dihapusnya kata ini dari kamus bahasa membuat Lake Superior State University mengumumkan istilah "Selfie" berada di urutan pertama kata yang sebaiknya tak digunakan lagi, disusul "Twerk", "hashtag", "Twittersphere", "Obamacare", "fan base" dan semua kata yang berakiran "ageddon", repot juga ya sampai harus menghilangkan kata ini karena "Memfoto diri sendiri tidak perlu istilah selain 'fotografi'.
Di sisi lain, pertengahan November 2013 Oxford Dictionaries memilih "selfie" sebagai Kata yang dihapus Tahun Ini.

Oxford memilih "selfie" karena kata tersebut penggunaannya naik 17 ribu persen dibandingkan tahun 2012.
"Selfie" juga "melahirkan" istilah turunan seperti "helfie" (orang yang memfoto rambut sendiri), "belfie" (orang yang memfoto bagian belakang diri sendiri), serta "drelfie" (orang yang memfoto diri sendiri saat mabuk).
Apapun upaya dua universitas terkemuka ini lakulan , tetap saja istilah selfie melekat dalam benak kita dan istilah ini terus ada , semua kembali kepada kita.

Narsis atau Selfie ? 



Salam sukses
ANNUHSI ǁ™ᵃᵃᶰ™ǁ TSA


1 comments:

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

menurut saya sih sama aja antara narsisme dengan selfie ini. Cuma beda tulisan nya aja hehe :D

POLLING TEMPAT ACARA ALUMNI ITTIHAD'94 MOHON KESERIUSANNYA

CARI ARTIKEL LAIN

TEKNIK

More on this category »

KEHIDUPAN

More on this category »

PEKERJAAN

More on this category »