Tuesday, March 11, 2014
1
Melampaui target adalah impian setiap salesman , dan sebuah cabang sebuah perusahaan trading . Masalah yang sering timbul adalah kurangnya pencapaian yang ditargetkan oleh management perusahaan .

Besar kecilnya target sangat mempengaruhi penilaian pusat terhadap sebuah cabang , dan tentunya juga mempengaruhi bonus yang akan diterima . Apabila anda ingin membuat target yang ingin anda capai dalam hidup anda, maka pasanglah target dan mimpikan sesuatu yang besar! 

Ilustrasi:
Ada satu grup salesman yang terdiri atas empat orang. Seperti biasanya, orang yang bekerja di bagian pemasaran diberi target yang harus di capai setiap bulannya.

Target bulanan masing-masing orang adalah Rp 300 juta. Dari bulan ke bulan, ketiga orang yang ada di tim tersebut selalu tidak mencapai target. Mereka hanya mencapai Rp 150 juta, Rp 200 juta, atau sekitar Rp 250 juta.

Tetapi ada satu orang yang selalu mencapai target Rp 300 juta atau bahkan lebih, terkadang bisa mencapai Rp 400 juta. Bagaimana caranya? 

Ternyata Salesman yang mampu melampaui Target tersebut mengatakan bahwa meskipun atasannya memberi target Rp 300 juta, maka target yang dia set di pikirannya adalah target Rp 600 juta! 

Dengan kata lain, meskipun seandainya dia gagal mencapai hal yang dia targetkan dipikirannya, dia selalu berhasil mencapai target yang di berikan oleh atasannya. Dan dia selalu lebih tinggi daripada penjualan rekan-rekannya! 

Berpikir kecil ketika anda dapat berpikir besar akan membatasi diri anda di berbagai aspek kehidupan! Orang mampu berbuat sesuatu yang besar, tetapi hal itu tidak akan terjadi jika mereka tidak berpikir bahwa mereka mampu melakukan hal-hal besar tersebut! 

Mulailah dengan pikiran anda sendiri dan anda harus menargetkan MELEBIHI apa yang anda mampu kerjakan! 

Salam Sukses
Annuhsi ǁ™ᵃᵃᶰ™ǁ TSA


1 comments:

dicintai said...

saya sepakat aja deh sama pak said. harus punya target ya pak. bisa lebih besar dan lebih kecil

POLLING TEMPAT ACARA ALUMNI ITTIHAD'94 MOHON KESERIUSANNYA

CARI ARTIKEL LAIN

TEKNIK

More on this category »

KEHIDUPAN

More on this category »

PEKERJAAN

More on this category »