Tuesday, February 26, 2013
0
Mitos seputar penyebab demam sering kita dengar dari orang tua ataupun orang lain yang berkomentar seolah menasehati kita yang terserang demam , nah tahukah kita beberapa diantaranya hanya mitos belaka yang kadang tak terbukti sama sekali karena demam disebabkan oleh virus , bukan yang lain karena virus bertebar bebas dan hinggap kemana suka , yang mencegah kita terhindar dari serangan demam hanya inmun tubuh yang kuat melindungi tubuh kita dari serangan demam .
Berikut ini mitos lainnya seputar demam:

1. Sakit karena Tidak Pakai Jaket
Memakai jaket agar tidak terserang demam atau flu pasti pernah terlintas di kepala anda. Namun tidak begitu sebenarnya.
Demam dan flu disebabkan oleh virus dan virus-virus ini akan terus berada di sekitar kita selama musim penghujan.
Dengan berdiam diri dan hanya menggunakan jaket anda justru akan menahan virus-virus itu mendekati Anda. Karena itu sebaiknya Anda melakukan aktivitas fisik dengan baik sehingga dapat membantu mencegah terjangkitnya penyakit ini.

2. Menggunakan Kaus Kaki Tidak akan Demam
Konon menggunakan kaus kaki setelah sebelumnya mengoleskan minyak kayu putih atau balsam bisa mencegah demam. Ah tapi ini cuma mitos.
Minyak kayu putih atau balsam penghangat yang dioleskan di dada atau leher ketika sakit demam atau flu dimaksud untuk meringankan gejala penyakit, dan bukan untuk mencegahnya. Karena itu sebaiknya Anda menjaga asupan makanan ketimbang mempercayai mitos.
3. Rambut Basah Bisa Sebabkan Demam
Mungkin akan terasa nyaman ketika Anda mengeringkan rambut setelah kehujanan. Namun jangan percaya rambut basah akan menyebabkan demam. Sebab penyebab demam bukan rambut basah melainkan virus. Rambut atau pakaian yang basah tidak akan meningkatkan kerentanan tubuh.

4. Makanlah yang banyak agar terhindar dari demam
Orang yang sedang demam terkadang kehilangan nafsu makan. Sebenarnya makan banyak tidak akan membuat Anda sembuh dari demam. Namun asupan makanan dan minuman akan membuat tubuh terhidrasi dan mendapat cukup kalori dari asupan makanan.
Untuk mendapat asupan makanan itu, orang yang sedang demam tidak perlu makan banyak-banyak. Nah, bila Anda sedang diet namun saat ini terserang demam, cobalah untuk lebih longgar. Cukupi kebutuhan air dan kalori bagi tubuh Anda sampai benar-benar pulih.
Nah, cara alami untuk mencegah demam adalah dengan memanfaatkan bawang putih. sebab bawang putih kaya akan antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan melwan peradangan. Para ahli kesehatan merekomendasikan untuk menambahkan satu sampai dua siung bawang putih sehari dalam diet Anda. Jumlah ini cukup kecil sehingga tidak akan menyebabkan bau yang berlebihan.
Jadi , masih percaya mitos kah hari ini ?


Salam sehat

TSA














0 comments:

POLLING TEMPAT ACARA ALUMNI ITTIHAD'94 MOHON KESERIUSANNYA

CARI ARTIKEL LAIN

TEKNIK

More on this category »

KEHIDUPAN

More on this category »

PEKERJAAN

More on this category »