Monday, March 11, 2013
6
Gagal login di latitude blackberry

Hai Blogger ,
Google map dan Google latitude sekarang tidak lagi gratis di Blackberry , saya sadarnya setelah saya malam ini tanggal 11 Maret 2013 mencoba akses Google Latitude , karena kebiasaan saya mengintip teman teman yg tersebar di jagad indonesia ini :) .
2 hari sebelumnya saya masih sempatin intip teman teman , dan aplikasi Google latitude ini sangat bergunasekali bagiku yang sering ditugaskan keluar daerah dan juga berguna untuk ketemuan dengan teman yang daerahnya asing bagi saya sendiri .
Kebetulan malam ini iseng mau lihat posisi teman begitu saya masuk ternyata hanya ada lokasi saya berupa titik tanpa ada latitude seperti biasa , karena penasaran coba untuk lihat setingan , ternyata saya diposisi Sign Out .
Pikirku ini biasa , cobalah login lagi dan masuk , selang beberapa detik notifikasi mengatakan saya logout lagi , ini membingungkan . Kejadian berulang ulang hampir 10 kali coba tak bisa juga , penasaran ini ada apa karena tak biasanya .

Selidik punya selidik , kembali pada awal saya memasang google latitude ± 1 Tahun yg lalu di Blackberry yang lansung dari portal m.google dan menuju google map - Download . Karena di Blackberry App World tidak ada tersedia , selama itu saya merekom teman teman untuk menggunakan G-Latitude dan seru seruan juga sangat membantu .

Nah ! Malam ini semua sudah sirna , kesenangan ber Latitude ria pun hilang di Blackberry karena tidak bisa ligin di google map dan latitude di blackberry , begitu diselidik dan saya iseng memasukkan key word di seach BB ke BB App world ada 15 aplikasi yg tersedia dan semuanya berbayar 1 yg gratis :( , termasuk yg ada sama saya sekarang berbayar , mengertilah saya mengapa begitu saya login beberapa detik keludian logout secara otomatis , karena saya download di m.google gratis , dan aplikasi yang saya pakai ditolak Blackberry . Dan ini murni untuk bisnis karena aplikasi yang nempel di App World pastinya minta ke BB untuk memblokir aplikasi yang sama dengan jalur gratis , ( padahalkan yg gratisan duluan ) .

Dengan kejadian ini kita sadar tentunya Google Map juga ingin ambil keuntungan juga menjual aplikasi ke fihak ketiga yg menjajakan aplikasi ini ke Blackberry , kalo ke Amdroid sudah pasti Gratis , lha produk Google :D , atau ??? Sttttttt :p ..

Hehehehehe ... Agak buruk sangka sedikit , karena sudah rahasia umun RIM dan Android bersaing ketat di dunia per smart phonan :) , bisa jadi dengan Masalah latitude ini kerkurang 1 poin buat BB ( tampa disadari nya ). Karena siapa sih yang tidak kenal Google Map dan Latitude ?. ƍäª seru kali nanya nanya tempat dimana , kamu dimana posisinya dll , tinggal klik G-map Latitude ketahuan deh berapa jauh lagi diarah mananya bla bla bla dan ketemu sama yg dicari takperlu repot repot habisin pulsa buat nanya nanya sambil ngotot bilang tak ada tak tahu bla bla bla :D .

Entahlah hal ini akan permanen apa hanya malam ini saja saya tidak bisa login Google Map di Blackberry dengan aplikasi gratis yang saya nikmati hampir 1 tahun lamanya :( . Jika hanya malam ini atau 1 minggu lamanya mungkin masih ada Latitude di BB ku dan postingan ini akan saya hapus lagi
Tapi jika yang saya gunakan biasanya tidak juga bisa login dan harus aplikasi yang berbayar untuk di operasikan di Blackberry postingan ini tak jadi dihapus deh :D , karena beritanya benar adanya :p


Salam sedih :(

TSA









6 comments:

winnie said...

Hi, sama di  saya juga ternyata masalahnya spt itu berkali" sign in, eh пті tiba" signout :( padahal ini berguna banget :( jadi sekarang di  bisa pake latitude apa coba ? Bt banget deh.

edus said...

betul gan, sekarang udah gak bisa latitudan di bb, ane coba login juga gagal terus. ah gak asik ne

tomy_ong said...

Apakah ada solusi???

Anonymous said...

intal google maps versi 3 aja, bisa kok di bb onyx saya :D

Semoga google maps kembali seperti semula agar bisa digunakan dan bermanfaat lagi

Tengku Said Annuhsi said...

Temans ... Google latitude sudah bisa lagi :) jadi sekarang kita sudah bisa ber-latitude ria :)

Unknown said...

Misi gan, saya dapat masalah sama kayak yg agan pernah alami... Ada solusi yg lain gak gan buat tracking nomer HP? Saya mau tracking nomer HP orang yang beli BB saya yang kecuri...

Tolong pencerahannya gan klau bisa dikirim ke emailku : armand777md@gmail.com, maklum gan masih newbie soalnya :D

TQ before gan...

CARI ARTIKEL LAIN

TEKNIK

More on this category »

KEHIDUPAN

More on this category »

PEKERJAAN

More on this category »