Sunday, March 03, 2013
0
Kosmetik anti jerawat beberapa diantaranya berebut mengklaim bahwa bakteri Propionibacterium acnes ( P.acnes ) adalah penyebab jerawat pada wajah seseorang , namun anggapan ini dibantah oleh penelitian yang dilakukan seperti yang kita jabarkan dibawah .
 
Studi baru dari University of California, Los Angeles mengungkapkan bahwa tak semua strain bakteri penyebab jerawat yaitu Propionibacterium acnes dapat menyebabkan munculnya jerawat pada wajah seseorang. Bahkan ada juga strain bakteri P. acnes yang dapat membuat kulit seseorang menjadi putih dan bersih.

"Strain P. acnes yang tidak dapat menyebabkan jerawat ini justru melindungi kulit, sama halnya dengan bakteri yang terkandung di dalam yogurt dan membantu menjaga usus dari bakteri berbahaya," kata peneliti Huiying Li, asisten profesor molekuler dan farmakologi medis di UCLA David Geffen School of Medicine.
Untuk studi yang dipublikasikan dalam Journal of Investigative Dermatology ini, peneliti mengamati kondisi kulit 49 orang berjerawat dan 52 orang yang tidak berjerawat.

Peneliti menggunakan strip hidung untuk mengumpulkan DNA mikroba dari kulit partisipan kemudian melihat strain bakteri apa yang mereka miliki.
Setelah itu, peneliti mengkultur bakteri-bakteri yang ditemukan pada kulit partisipan dan merangkai DNA dari 66 strain P. acne tersebut.

Dari situ ditemukan sepasang strain pada satu dari lima partisipan berjerawat tapi tidak ditemukan pada partisipan yang kulitnya sehat.
Peneliti juga menemukan satu strain P. acnes yang tampaknya hanya ada pada partisipan yang kulitnya sehat namun tidak ada di dalam kulit partisipan yang berjerawat.

"Kami menduga strain ini memiliki mekanisme pertahanan alami yang membuatnya mampu mengenali bakteri jahat yang dapat menyerang dan menghancurkan mereka sehingga jerawat tak muncul," pungkas Li seperti dilansir dari huffingtonpost, Minggu (3/3/2013).
Hasil penelitian ini tentu membalikkan fakta bahwa P.acnes biang kerok jerawat .
Cara yang terbaik untuk menghilangkan atau mengurangi jerawat pada prinsipnya adalah dengan membiarkan pori di wajah tidak tertutup , tentu ada berbagai cara untuk hal yang satu ini yaitu :

1. Bersihkan wajah dari debu dan kotoran untuk mengurangi bakteri dan pori yg tersumbat
2. Kurangi memakai kosmetik yg menutup pori dalam waktu diatas 6 jam , karena lemak diwajah harus keluar ( khusus wajah berminyak )

3. Kurangi konsumsi makanan lemak tinggi untuk mengurangi produksi lamak pada wajah
4. Rajinlah berkeringat , untuk yg satu ini tentunya olahraga jawabannya

Cara cara sederhana ini akan banyak membantu mengurangi jerawat , siapa sih yang tidak mau wajahnya bersih ? Tentunya untuk menjaga kebersihan wajah dengan pola hidup sehat .
Salam sehat

TSA
Powered by Telkomsel BlackBerry®













0 comments:

POLLING TEMPAT ACARA ALUMNI ITTIHAD'94 MOHON KESERIUSANNYA

CARI ARTIKEL LAIN

TEKNIK

More on this category »

KEHIDUPAN

More on this category »

PEKERJAAN

More on this category »