Saturday, March 02, 2013
0
Setelah sukses dengan WeChat dan produk lain-nya Bos Grup MNC Hary Tanoesoedibjo akan mempersiapkan infrastruktur untuk membuat situs pencari atau search engine mirip Google.





Banyak yang menanti kapan SEARCH ENGINE tersebut bisa dinikmati dan apa saja kehebatannya dalam hal cari mencari di dunia maya.

"Kami bukan hanya (bermain) di konten, melainkan juga bisa ke search engine seperti Google," kata Hary Tanoe, CEO Grup MNC di Jakarta, Kamis (28/2/2013).

Walaupun masih sekadar rencana, Hary menyatakan, pihaknya akan membangun infrastruktur terlebih dahulu agar bisa menandingi situs pencari raksasa Google asal Amerika Serikat tersebut. "Kami sendiri akan membangun fiber optik, broadband. Sedang dalam proses," ujar Hary.

Saat ini, Grup MNC sudah mengelola bisnis produk teknologi telekomunikasi, seperti e-commerce rakuten dan aplikasi chatting sosial media WeChat.

Produk yang terbungsu, yakni WeChat, merupakan aplikasi layanan chatting seperti Whatsapp dan Line yang dikerjasamakan dengan perusahaan internet asal China, Tencent.

Rencana Bos MNC Group ini tentu banyak mengundang reaksi dari media dan publik , karena tak mudah mengalahkan raksasa mesin pencari Google yang sudah familiar di mata publik , tentunya memerlukan keunggulan keunggulan yang ditawarkan nantinya agar bisa bersaing .

"New media (internet) akan berkembang, tetapi kami juga akan tetap di media tradisional yang menjadi kekuatan kami, yakni koran, televisi, dan radio," ucapnya.

Kita tinggal menunggu saja hasil dari Search Engine ala MNC Group ini dan tentunya bangga dong karena buatan Idonesia pastinya . I Love Made In Indonesia   :)


Salam Kreatif


TSA

0 comments:

POLLING TEMPAT ACARA ALUMNI ITTIHAD'94 MOHON KESERIUSANNYA

CARI ARTIKEL LAIN

TEKNIK

More on this category »

KEHIDUPAN

More on this category »

PEKERJAAN

More on this category »