Sunday, June 12, 2016
0

Pekerjaan
Dalam dunia pekerjaan kita sering di motivasi oleh teman , motivator , dan ulasan tentang berani menerima tantangan dan betani keluar dari zona aman .

Zona aman yang biasa kita sebut lingkaran kenyamanan atau seseorang merasa wilayah tersebut aman bagi dirinya , setiap orang mempunyai zona aman masing masing dan merasa betah atau merasa tidak ada lagi yg terbaik buat dirinya selain zona ini . Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya dunia ini luas dan banyak tantangan yang sebenarnya salah satu dari jalan kesuksesan atau jalan menuju cita cita Anda kelak .

Sudut pandang
Dalam berbagai kajian banyak ulasan tentang keberhasilan seseorang yang berani menerima sebuah tantangan , namun pertanyaannya adalah BERANIKAH ANDA MENERIMA TANTANGAN ? .
Ini pertanyaan yang sulit dijawab dan membutuhkan nyali dan perhitungan yang benar benar matang ! , Seorang yang berani menerima tantangan bukanlah orang yang lemah , namun merupakan orang yang mempunyai prinsip dasar hidup juga berjiwa petarung sejati "bukankah seorang petarung bertujuan untuk menang ?"
Banyak orang melihat zona aman dalam sudut pandang mereka masing masing tentunya dipengaruhi faktor kenyamanan yang mereka dapati disisi lain orang melihat kenyamanan yang ia dapatkan sekarang akan lebih baik jika dia keluar untuk menemukan kenyamanan yang lebih baik lagi , dan ini hanya masalah sudut pandang kenyamanan seperti apa yang dicari sebenarnya

Peluang
Pepatah "kesempatan itu tak pernah datang dua kali", ini benar adanya dan sebaik baik petarung berani mengambil kesempatan yang ada .
Saya menggambarkan sebuah ilustrasi   seseorang disebuah kereta ,ketika duduk ia melihat pedagang menjajakan makanan yang sangat ia sukai di luar kereta , seketika keinginan dan perkiraan dihatinya berkecamuk keinginan berkehendak untuk membeli namun perkiraannya dia bisa membeli makanan itu lain kali sementara dia akan pergi dengan kereta yang di tujuannya tidak memungkinkan menemukan makanan tersebut ! , Anda bisa menebak sendiri jika keinginan menang atau perkiraan yang menang .

Dalam tulisan diatas saya mencoba menerjemahkan sudut pandang dan peluang yang ada dalam kehidupan saya sendiri , tentunya kita semua mempunyai sebuah keinginan dimasa depan dan untuk mencapai itu tentulah melalui berbagai proses , dalam benak saya untuk mencapai sebuah cita harus memalui beberapa tahap yaitu
1 Perencanaan
2 jalan menuju cita
3 meraih cita

Mungkin kita masih dalam proses perencanaan ataupun masih di jalan menuju cita , yang tentunya banyak cara dan jalan yg harus kita tempuh yang pada akhirnya kita menemukan cita cita yg kita impikan .
Banyak orang terjebak dan stagnasi di proses jalan menuju cita karena merasa sudah nyaman dan menganggap ternyata disini dia merasa sudah sangat puas dengan apa yang dia dapat sehingga melupakan cita cita yang sebenarnya .

Tulisan ini saya buat hanya untuk menyadarkan kita dan saya sendiri sudahkah kita berada di tempat yang seharusnya ? Dan benarkan kita nyaman dengan apa yang kita dapati sekarang ?

SALAM SUKSES

TSA

0 comments:

POLLING TEMPAT ACARA ALUMNI ITTIHAD'94 MOHON KESERIUSANNYA

CARI ARTIKEL LAIN

TEKNIK

More on this category »

KEHIDUPAN

More on this category »

PEKERJAAN

More on this category »