Thursday, October 14, 2010
0
Just Information

Mie Instan Indomie Dirazia Di Taiwan


Liputan 6 - Senin, 11 Oktober 2010
Liputan6.com, Taipeh: Produk mie instan Indomie dirazia petugas Departemen Kesehatan dan Makanan Taiwan karena diduga mengandung dua zat yang tidak diperkenankan untuk digunakan dalam makanan dan dilarang dijual. Namun pihak PT. Indofood, selaku produsen Indomie menyatakan tidak yakin produk yang dirazia adalah produk yang diekspor resmi ke Taiwan, Senin (11/10).
Dalam rekaman video Public Television Service yang disiarkan di Taiwan terlihat sejumlah petugas menyegel kardus Indomie dan mengambil mie instan itu dari rak-rak toko. Bahkan sejumlah konsumen yang akan membeli Indomie pun terlihat terkejut saat ada razia.
Dari hasil tes Departemen Kesehatan Taiwan, Indomie mengandung dua bahan pengawet Hydroxy Methyl Benzoate pada mienya dan pengawet Benzoic Acid pada bumbunya. Dua bahan ini tidak lolos dalam klarifikasi barang impor.
Terkait kasus ini, pihak Indomie pun menyatakan mie instan yang di ekspor ke Taiwan telah sepenuhnya memenuhi peraturan Departemen Kesehatan dan Biro Keamanan Taiwan. Indofood Berkeyakinan mie instan yang di razia pihak Taiwan bukan mie instan yang ditujukan pasar Taiwan. Jadi yang dijual di Indonesia mengandung bahan yang dilarang di Taiwan ??....

Kok bisa ya..?? kalau yang dijual di Indonesia memang mengandung dua zat yang berbahaya tersebut itu berarti masyarakat di Indonesia yang suka atau sesekali mengkonsumsi Indomie sudah teracuni sejak dari pertama kali mengkonsumsinya..??? owh.... Gila juga ya..!!
Bayangin aja , menurut data penjualan Indomie yang dikonsumsi Masyarakat Indonesia aja udah Milyaran gitu , kalo 1 orang aja paling sedikit mengonsumsi makanan ini dalam 1 bulan 5  bungkus aja kalo 1 tahun udah berapa?? sedari pertama mengkonsumsi udah berapa lagi?? .
Kalau seandainya dua zat ini berbahaya ungkin BPOM dan badan terkait perlu mengkaji ulang system pengawasan dan tegas dalam menganbil tindakan seperti kasus ini untuk semua makanan ringan dan instan .
Dan pastinya makanan yang aman bagi kita adalah makanan yang alami dan sumbernya dipercaya...

sumber Liputan6.com

Salam Sehat..

A'an

0 comments:

POLLING TEMPAT ACARA ALUMNI ITTIHAD'94 MOHON KESERIUSANNYA

CARI ARTIKEL LAIN

TEKNIK

More on this category »

KEHIDUPAN

More on this category »

PEKERJAAN

More on this category »