Monday, September 10, 2018
0
Apakah anda sudah memiliki kualitas kerja yang maksimal? Seseorang yang memiliki kualitas dalam kerjanya, akan menjalani pekerjaan dengan baik dan maksimal.


Kualitas kerja yang baik terlihat dari penggunaan waktu yang digunakan seminimal mungkin untuk menyelesaikan semua pekerjaan dengan baik. Terkadang, hanya untuk melakukan pekerjaan ringan saja, kita memerlukan banyak waktu, karena ternyata kurang fokus dan terganggu kegiatan lainnya, seperti dunia online.

Seorang marketing profesional yang juga seorang pengajar di Duke University Fuqua School of Bussiness, yang bernama Dorie Clark telah mengidentifikasi bahwa ternyata kita bisa memiliki kualitas kerja yang baik hanya dengan menjalankan beberapa tips sederhana saja.
Lalu apa saja tips sederhana yang bisa meningkatkan kualitas kerja seseorang tersebut, 

berikut ulasanya:

Memaksimalkan Waktu dalam Kehidupan, tidak Melulu Bekerja
Sebagai seorang pekerja yang baik dan memiliki cita-cita terhadap karir yang tinggi di suatu perusahaan, mungkin kita memang harus menjadi seorang yang gila kerja. Namun, sadarkah anda bahwa kehidupan ini tidak melulu untuk bekerja dan bekerja saja.
Terlalu memberikan semua waktu untuk bekerja juga tidak akan membuat anda menjadi lebih produktif, karena untuk menjadi produktif juga perlu menjalani kehidupan yang lainnya.
Usahakan untuk selalu konsentrasi dalam mengerjakan sesuatu yang memang menjadi kewajiban anda. Memaksimalkan waktu seperti ini juga tidak hanya dalam pekerjaan saja, tetapi anda juga harus bisa mengimplementasikanya pada kehidupan pribadi agar keduanya menjadi seimbang.

Mengenali Kapan Waktu Terbaik Anda
Untuk menjadi lebih produktif agar dapat meningkatkan kualitas kerja adalah dengan mengenali waktu terbaik anda. Dalam hal waktu terbaik ini, setiap orang memiliki waktu terbaik yang berbeda–beda, sebagian orang ada yang sangat bersemangat pada pagi hari, ada juga yang bersemangat pada siang hari. Sebaiknya kenali kapan tepatnya waktu terbaik anda.
Mulailah dengan memprioritaskan pekerjaan yang paling penting dan anda kerjakan saat sedang bersemangat. Dengan begitu, sekalinya ada pekerjaan yang cukup sulit akan tetap cepat diselesaikan dengan kualitas yang baik.

Banyak Belajar
Belajar tidak hanya untuk anak–anak yang masih di usia  sekolah, sebenarnya belajar juga bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. dengan banyak belajar anda juga bisa meningkatkan kualitas pekerjaan sendiri.
Ada banyak metode belajar saat ini, tidak hanya lewat buku, internet juga bisa jadi media belajar yang baik untuk bisa meningkatkan kualitas kerja anda. Rajinlah melakukan diskusi bersama tim kerja seputar pekerjaan yang sedang dihadapi.

Miliki Komitmen dan Disiplin Setiap Saat
Untuk menciptakan produktivitas dalam pekerjaan dan meningkatkan kualitas kerja Anda, seharusnya miliki komitmen dan disiplin setiap saat. Ketika kita sudah berkomitmen, akan mudah mengatur waktu untuk menyelesaikan pekerjaan. Dengan disertai disiplin kerja, hal ini akan menjadi kebiasaan yang baik di dunia kerja Anda.

Sumber : Cermani

Salam Sukses

TSA

0 comments:

CARI ARTIKEL LAIN

TEKNIK

More on this category »

KEHIDUPAN

More on this category »

PEKERJAAN

More on this category »